Selasa, 09 April 2013

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe emang susah sama halnya dengan cara mengatasi rambut rontok dan rambut bercabang. Tidak sedikit orang yang sudah mencoba berbagai macam shampo untuk mengilangkan ketombe, tapi tidak sedikit juga yang masih kesulitan mencari solusi bagaimana Cara menghilangkan ketombe. Sangat menyebalkan apabila menyisir rambut dan melihat serpihan – serpihan putih berjatuhan dibaju. Jadi gak PD kan pakai baju hitam?
Kamu sedang mencari cara menghilangkan ketombe dengan cepat? Sebelum kamu menghilangkan tuh semua ketombe,, kamu harus tahu dulu apa yang jadi penyebab ketombe itu muncul!!
  1. Kulit berminyak. Lapisan minyak yang berlebiha pada kulit kepala bisa mengering, dan menjadi serpihan dalam bentuk ketombe.
  2. Keringat. Seharian melakukan aktifitas menyebabkan kamu berkeringat banyak. Jika kamu tidak rajin keramas, keringat tersebut bisa menyebabkan ketombe.
  3. Jamur. Ketombe juga disebabkan oleh jamur di kulit kepala. Maka yang harus kamu lakukan adalah menghilangkan jamur sehingga ketombe dapat dibasmi dengan tuntas.
  4. Faktor lainnya: cuaca dingin, penggunaan semprotan dan minyak rambut, sampo yang tidak sesuai,  bilasan sampo yang kurang bersih, jarang mencuci rambut, diet, stress dan gangguan hormon.
Nah itu tadi faktor – faktor penyebab ketombe. Sekarang saatnya kupas tuntas Cara menghilangkan ketombe:
  • Jeruk nipis . Potong sejuk nipis jadi 4 bagian. Kemudian gosok – gosokkan pada kulit kepala, tunggu 2 sampai 3 menit kemudian bilas.
cara menghilangkan ketombe 2 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat
  • Mengkudu . Parut mengkudu,Campur parutan mengkudu dengan air kemudian aduk rata. Oleskan pada kulit kepala seperti menggunakan masker rambut, diamkan sampai mengering kemudian bilas sampai bersirh.
    cara menghilangkan ketombe 4 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat
  • Pandan . Haluskan pandan sampai benar – benar halus, tambahkan air kemudian peras dan saring. Gunakan air perasan pandan untuk pengganti kondisioner, biarkan mengering, lalu bilas air bersih.
cara menghilangkan ketombe 3 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

  • Nanas . Parut nanas yang sudah matang, gosokkan parutan tersebut pada kulit kepala, diamkan semalan dan bilas di pagi hari.
cara menghilangkan ketombe 1 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat

  • Cuka . Campurkan cuka dengan segelas air putih. Gunakan campuran tersebut untuk bilasan terakhir saat keramas, diamkan sebentar kemudian bilas dengan air bersih.
cara menghilangkan ketombe 5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat
Gimana,??? Mudah kan.? Selamat mencoba ramuan Cara menghilangkan ketombe