Rabu, 06 Februari 2013

Air Kelapa Dapat Mengatasi Masalah Wanita


Air kelapa disebut sebagai minuman alami yang mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Kandungan protein dan mineralnya juga memberikan manfaat kesehatan lebih, khusunya bagi kaum hawa. Seperti dilansir Boldsky, manfaat penting air kelapa untuk kesehatan wanita.

Atasi mual

Tak banyak yang mengetahui bahwa mengkonsumsi air kelapa dalam jumlah moderat di pagi hari, dapat menenangkan efek morning sickness, termasuk mual dan muntah. Asam alurat dalam air kelapa pun mengandung antibakteri dan antimikroba yang melindungi tubuh dari infeksi. Ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dari berbagai virus dan bakteri.

Infeksi saluran kemih
Air kepala bersifat diuretik alami yang dapat melancarkan serta membersihkan saluran kemih dan racun tubuh. Oleh karena sangat disarankan bagi para penderita batu ginjal dan saluran kemih untuk konsumsi air kelapa setiap hari.

Hidrasi tubuh
Berkurangnya cairan tubuh yang berlebihan dapat memunculkan komplikasi kesehatan. Saat tubuh mengalami dehidrasi, artinya tubuh kehilangan elektrolit yang keluar bersama dengan keringat. Namun hal ini dapat diatasi dengan kesegaran air kelapa ini. Kandungan kalium yang tinggi (lima kali lipat) dalam air kelapa hijau akan mengunci elektrolit dalam otot tubuh Anda.

Melangsingkan
Khasiat air kelapa juga diyakini dapat menurunkan berat badan. Air kelapa ini mengubah lemak menjadi massa otot, menyumbang lebih banyak kalori, menjaga metabolisme sel, serta memperlancar proses pencernaam.

Singkirkan jerawat
Tak perlu banyak menggunakan produk kecantikan untuk mendapatkan kulit mulus. Penelitian menyebutkan jika air kelapa bermanfaat untuk menjaga kelembaban alami kulit dan mengatasi kulit berminyak.
Konsumsi air kepala tiga kali dalam seminggu membantu mengurangi produksi sebum pada kulit. Selain itu, air kelapa juga mampu mengatasi masalah jerawat membandel.


Masalah genital
Vaginitis merupakan peradangan atau iritasi di sekitar areal intim wanita. Untuk mengatasi ketidaknyamanan ini, air kelapa bisa digunakan untuk membasmi bakteri dan membantu mengurangi peradangan di areal intim ini.