Jumat, 01 Februari 2013

Tips Supaya Blog Muncul di Search Engine


Untuk membuat supaya blog kita bisa muncul di search engine, apa lagi munculnya dihalaman depan dan bagian atas, merupakan keinginan hampir semua bloger. Namun tidaklah mudah untuk membuat blog kita nangkring di top rank result search engine. kita bisa menggunakan bantuan mesin pencari ( search engine) seperti google search, yahoo search dan sebagainya.

Tentunya untuk bisa menggunakan jasa search engine tersebut kita sebelumnya diharuskan untuk mendaftarkan blog / website kita. Berikut beberapa alamat situs untuk daftar :
  1. Daftar ke search engine Google
    Google merupakan search engine terpopuler didunia mengingat banyaknya situs yang terindeks didalamnya sangat banyak bahkan terbanyak dibanding kompetitornya yang lain. Untuk mendaftarkan blog/ website Anda silahkan melaluihttp://www.google.com/addurl/ . Isi URL / alamat blog Anda, Masukkan kode verifikasinya, lalu tekan Add URL. Selesai.

  2. Daftar ke search engineYahoo
    Yahoo merupakan search engine yang juga cukup populer kedua setelah google. Jadi daftar ke search engine yahoo ini juga wajib dilakukan. Untuk daftar silahkan melaluihttps://siteexplorer.search.yahoo.com/submit 

  3. Daftar ke search engine MSN
    MSN juga lumayan banyak digunakan oleh pengguna blog / website didunia. Untuk daftar silahkan ke alamat berikuthttp://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

  4. Daftar melalui web submitter
    Bagi yang tidak ingin repot daftar satu persatu ke search engine diatas, maka kita bisa menggunakan  penyedia jasa web submitter ini. Blog / website kita akan didaftarkan olehweb submitter tersebut tidak hanya ke google, yahoo, dan MSN tapi juga ke 30 sampai 50 engine sekaligus. Caranya cukup praktis masuk kesalah satu penyedia web submitter kemudian daftar dan kita tinggal menunggu blog kita didaftarkan olehnya ke search engine di penjuru dunia. Wah... luar biasa. Untuk daftar bisa menggunakan alamat-alamat berikut: 
Catatan :
  • Bagi yang ingin daftar ke search engine lokal bisa melalui http://www.indocenter.co.id/reg.php 
  • Hindari daftar ke satu search engine lebih dari satu kali dalam waktu yang bersamaan, karena bisa jadi blog / website Anda diangga SPAM / SPAMING oleh search engine.   
 Demikian dan selamat mencoba.