Selasa, 22 Januari 2013

Tips Pemakaian Parfum



Parfum adalah alat untuk memperindah/mempercatik diri, parfum dapat menghilangkan bau yang kurang sedap pada tubuh kita, bahkan pada sebagian orang parfum dianggap sebagai alat untuk menambah rasa percaya diri juga sudah menjadi bagian hidup dari sebagian orang , tapi pemakaian parfum yang kurang benar akan membuat aroma tubuh semakin tidak sedap. 

Tidak semua orang dapat menggunakan parfum secara benar. Cara memakai parfum yang salah dapat menyebabkan keharuman pada parfum tersebut tidak tahan lama bahkan bisa membuat noda atau mengubah warna pada baju atau perlengkapan yang kita pakai. Lalu bagaimana cara menggunakan parfum yang benar agar parfum yang kita pakai dapat tahan lama?


berikut tips menggunakan parfum dengan benar..:

1. Tidak disarankan untuk menyemprotkan parfum di udara dan berjalan melewatinya. Itu akan membuat Anda membersihkan noda berminyak di bawah Anda, dimana sejumlah kecil parfum akan turun ke lantai.

2. Semprotkan sedikit pada rambut Anda.

3. Jangan pernah menyemprotkan parfum ke sutra. Ini akan merusak sutra.

4. Orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki aroma kuat dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit kering.

5. Karena aroma parfum menempel pada kulit berminyak, oleskan sedikit pelembab kulit alami berbasis minyak ke kulit sebelum memakai parfum.

6. Tempat terbaik untuk memakai parfum: bagian tengkuk (belakang) leher, siku bagian dalam, belahan dada, belakang telinga dan di sepanjang bahu.

7. Untuk memperpanjang usia botol parfum, tempatkan di tempat kering yang sejuk. Paparan sinar matahari bisa menyebabkan perubahan warna, bau dan penguapan.

8. Jika Anda telah sangat jatuh cinta dengan parfum yang membuat kulit Anda alergi, mengapa tidak menggunakannya untuk aroma tas, dompet, rambut, jaket (atau pakaian yang tidak langsung kontak dengan kulit Anda). Ini akan membuat Anda terhibur!

9. Untuk menguji apakah kulit alergi terhadap parfum tertentu, cobalah cara ini: oleskan sedikit pada pergelangan tangan, atau siku bagian dalam atau bagian belakang tangan / lengan dan jika ada reaksi setelah 1 jam, maka parfum tersebut mungkin tidak cocok untuk Anda.

10. Uji hanya 4 jenis parfum yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Terlalu banyak variasi dapat membingungkan hidung Anda. Atau Anda dapat mencium bubuk kopi untuk menetralkan dan kemudian lanjutkan pengujian. Anda juga harus menguji bagaimana aroma ternyata setelah sekitar 10 menit, setelah alkohol menguap dan parfum akan bercampur dengan minyak alami dari kulit Anda.

11. Bila cuaca panas, hindari menerapkan aroma pada daerah yang terkena sinar matahari karena reaksi panas dapat menyebabkan iritasi kulit.

12. Sinar matahari dapat bereaksi dengan bahan kimia dalam parfum yang dapat menyebabkan pigmentasi seperti terlihat pada leher orang-orang setelah bertahun-tahun menerapkan parfum di tempat yang sama.